Bukan menaikkan gaji, atau memperpanjang durasi kontrak yang dilakukan klub raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund untuk mencegah pemain bintangnya, Mats Hummels hengkang ke klub lain, melainkan dengan memberikan ban kapten untuk sang pemain.


Mats Hummels, didapuk sebagai kapten BVB musim depan / ist

Ya, bisa dipastikan, musim depan, Hummels akan menjadi pemimpin para pemain Die Borussen di lapangan. Cara ini dilakukan pihak klub dengan tujuan semata-mata agar sang pemain tetap bertahan dan tak memilih hengkang ke klub lain.

Konfirmasi penunjukkan Hummels sebagai penyandang ban kapten musim depan, diberitakan pihak klub melalui postingan di akun Twitter resmi klub @BVB. Tak hanya mengumumkan kapten baru, nama wakil kapten dan alternatif lainnya juga disebutkan

Di kicauan tersebut tertulis, “@matshummels ist neuer Kapitan, @woodinyo und Weidenfeiller sind Stellvertreter. #bvb”


Atau dalam bahasa Indonesia berarti “@matshummels –akun milik Hummels- adalah kapten baru tim, @woodinyo –akun twitter milik Marco Reus- dan Weindefeller akan menjadi alternatif #bvb

Pengumuman ini seperti menjadi pemupus harapan bagi Manchester United, karena klub yang diasuh Louis Van Gaal ini diketahui sebagai klub yang paling bernafsu membajak Hummels dan Reus ke Old Trafford.

Di pihak lain, pemain yang beberapa tahun terakhir menjadi kapten di Dortmund, Sebastian Kehl, dengan senang hati menyerahkan jabatan ini untuk Hummels. “Tugas penting sebagai kapten membuat saya senang dan bangga. Sangat masuk akal untuk memberikan ini kepada suksesor saya, dan ini adalah waktu yang tepat,” kata Kehl.