Tak mau kalah dari Borussia Dortmund yang telah terlebih dahulu melaju ke babak kedua DFB Pokal 2014, usai mengalahkan Stuttgarter Kickers dengan skor 4-1, Bayern Munich pun melakukan hal yang sama kontra Preussen Munster.


Bayern Munich merayakan kemenangan (Foto: REUTERS)

Die Roten yang sempat kesulitan mengembangkan permainan, akhirnya mampu memperbaiki performa mereka, setelah Mario Gotze mencetak gol di menit ke-19. Pahlawan Timnas Jerman ini, berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan rekan barunya, Robert Lewandowski.

Setelah gol Gotze, gol-gol untuk klub asal Bavaria itu pun berdatangan. Setelahnya, Thomas Muller ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 29, setelah Lewandowski dan Philipp Lahm melakukan operan satu dua. Muller dengan mudah menceploskan bola melewati Daniel Masuch, sekaligus menutup babak pertama dengan kedudukan 2-0.

Pada babak kedua, David Alaba (52’) dan Claudio Pizzarro (73’) menambah pundi-pundi gol Bayern melalui gol-gol indah. Alaba menyepak bola dengan sangat keras menghujam gawang Munster, sementara Pizzarro men-chip bola. Satu-satunya gol hiburan tuan rumah, diciptakan oleh tendangan penalti Rogier Krohne di menit 89’.

Atas hasil ini, pujian pun diberikan pelatih Bayern, Josep ‘Pep’ Guardiola. Ia memuji profesionalisme Bayern untuk tak memandang sebelah mata Munster yang notabene penghuni divisi tiga Liga Jerman.

“Saya mengucapkan selamat kepada tim saya atas profesionalisme mereka. Hingga gol Gotze, Munster lebih baik dari kami. Namun setelah gol, kami membaik dan di babak kedua, lebih baik. Untuk itu, saya senang. Namun seperti yang Anda lihat, kami masih butuh waktu (menemukan permainan terbaik),” terang Pep, disadur dari Goal, Senin (18/8/2014).

Pep pun tak menampik, bahwa ia akan mendatangkan pemain lagi, untuk menutupi lubang yang ditinggalkan Javi Martinez akibat cedera panjang, “jika ada transfer yang memungkinkan, itu bagus. Jika tidak, kami akan terus bekerja dengan pemain yang kami miliki,” terangnya.

Selain melaju ke babak kedua, Bayern juga mendapatkan kabar gembira seputar kembalinya Holger Badstuber dari cedera panjang yang ia alami sejak dua tahun silam, tepatnya tanggal 1 Desember 2012.

Bek berusia 25 tahun itu pun senang bukan kepayang kembali bermain lagi. Hal itu Badstuber ungkapkan di twitter pribadinya @Badstuber, “Pertandingan pertama usai dijalankan! Syukur saya dapat kembali ke lapangan pertandingan.. Ini benar-benar hal yang terbaik!,” ucapnya.