WOLFSBURG – Setelah mendatangkan Alexis Sanchez, Arsenal secara resmi menjadikan bomber lain sebagai ‘tumbal’ untuk dilepas ke klub lain. Dan, tumbal dari kedatangan Alexis adalah pemain asal Denmark, Nicklas Bendtner.

Kini, Bedntner telah berganti status menjadi punggawa klub Bundesliga, Wolfsburg. Klub yang dinakhodai Dieter Hecking tersebut mendapatkan jasa Bendtner secara cuma-cuma alias gratis setelah kubu Arsenal tak lagi memperpanjang kontraknya.

Bendtner telah dikaitkan dengan kepindahan ke Wolfsburg dalam beberapa hari terakhir, dan klub Bundesliga itu menegaskan bahwa pemain berusia 26 tahun tersebut telah di Volkswagen Arena, Jumat –waktu setempat.

Setelah menyelesaikan liga di urutan kelima musim lalu, dan nyaris kehilangan tempat di Liga Champions, direktur olahraga Wolfsburg, Klaus Allofs percaya penandatanganan Bendtner akan membantu perkembangan klub.

“Kami telah meningkatkan kompetisi. Bila kami ingin mengembangkan lebih lanjut, itu benar-benar kebijakan penting –memboyong Bendtner-,” kata Allofs saat memperkenalkan Bendtner ke media, seperti dilansir Soccerway, Sabtu (15/8/2014).

Sementara itu, sang pemain sendiri mengaku senang dengan keputusannya untuk pindah dari Arsenal ke Wolfsburg lantaran dia sering menjadi korban klub sebagai pemain yang dipinjamkan ke klub lain dan mendapat waktu bermain yang sangat minim.

“Jika sebuah klub yang hebat tertarik dengan saya, saya senang. Saya tak perlu berpikir lama untuk mempertimbangkan pindah ke Wolfsburg. Saya memiliki pelajaran bahasa Jerman di sekolah. Saya pikir saya tidak perlu belajar bahasa Jerman lagi. Bundesliga adalah liga besar yang telah berkembang dengan sangat baik dalam beberapa tahun terakhir,” papar Bendtner.

Sumber