Bayern Munchen harus mengakui keunggulan Borussia Dortmund di ajang Piala Super Jerman 2014. Kapten Die Roten, Philipp Lahm, membeberkan penyebab kekalahan timnya.

Berlaga di Signal Iduna Park, Kamis (14/8/2014) dini hari WIB, Munchen kalah dengan skor 0-2 berkat gol Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Pada pertandingan itu, pemain Bayern tak bisa berbuat banyak. Mereka lebih banyak ditekan Dortmund yang menguasai jalannya pertandingan meskipun sudah diperkuat beberapa pemain Jerman yang tampil di Piala Dunia seperti Thomas Muller, Lahm dan Mario Gotze.

Lahm, yang bermain di babak kedua menggantikan Thomas Muller, menilai permainan rekan-rekannya belum maksimal karena kondisi pemain yang belum sepenuhnya fit, terutama yang baru kembali dari Piala Dunia 2014.

"Banyak pemain kami yang baru berlatih dalam waktu singkat. Ada juga beberapa pemain yang mengalami cedera. Itu sebabnya kami sangat kesulitan," kata Lahm seperti dikutip Goal, Kamis (14/8/2014).

"Jika diumpamakan pramusim, kami baru berada di tengah-tengahnya. Di sesi latihan, kami lebih banyak berbaring di lapangan," tambahnya.

Kekhawatiran juga menghinggapi kubu Die Roten. Javi Martinez harus absen karena cedera lutut. Tim asuhan Pep Guardiola itu akan memulai laga perdana Bundesliga 23 Agustus mendatang menjamu Wolfsburg.