Benedikt Howedes mengungkapkan bahwa ia tertarik untuk mencoba pengalaman baru dengan bermain di luar kompetisi Bundesliga. Hal tersebut pun memberi sinyal hijau bagi Arsenal yang sudah lama menginginkan bek tangguh Jerman itu.


Benedikt Howedes saat mencium trofi Piala Dunia. (Foto: Reuters)

Pemain yang berposisi sebagai bek itu menghabiskan kariernya hanya dengan membela Schalke 04. Howedes sendiri bergabung dengan skuad utama Schalke sejak musim 2007 silam, dan sejauh ini telah bermain di 166 pertandingan dengan menyarangkan delapan gol.

Tampil menawan bersama Timnas Jerman di panggung Piala Dunia 2014 lalu membuat namanya meroket. Tak ayal, Howedes pun kini menjadi buruan. Salah satu klub yang disinyalir ingin menggunakan jasanya adalah Meriam London.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger sendiri berulang kali menegaskan bahwa ia masih aktif pada jendela transfer kali ini dan masih akan mendatangkan pemain, salah satunya adalah seorang pemain bertahan. Meski tak diungkapkan secara spesifik siapa targetnya, namun nama Howedes mengemuka.

“Akan selalu ada rumor, terutama ketika Anda berhasil memenangkan trofi Piala Dunia. Saya belum mendengar secara langsung dari pihak klub, begitu juga dengan manajemen yang tidak mengatakan apa-apa,” kata Howedes, seperti dilansir The Express, Jumat (15/8/2014).

“Saat ini saya tidak ingin terlalu sibuk dengan itu. Saya tahu bahwa saya memiliki tanggung jawab di sini. Bila saya tidak mencintai Schalke, maka saya tidak akan berada di sini selama 13 tahun,” sambungnya.

“Tetapi saya tidak dapat memungkiri bahwa akan sangat menggoda untuk bermain di luar negeri suatu hari nanti dan belajar bahasa baru, dengan kehidupan baru, dan menetap di klub baru. Saya membuka kesempatan itu, meski entah kapan akan terwujud. Semuanya tidak harus terjadi saat ini, dan juga tidak tahun depan,” tuntasnya.