Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola mengeluhkan kondisi fisik timnya saat ini. Jelang laga DFL Supercup kontra rival abadi mereka, Borussia Dortmud, Rabu 13 Agustus 2014, FC Holywood hanya memiliki sembilan pemain dalam keadaan siap tempur.


Pep Guardiola (Foto: Reuters)

Tentu saja hal itu membuat Guardiola kerepotan dalam memilih 11 pemain yang akan turunkan nanti malam. Kondisi ini terjadi akibat para pemain yang berlaga di Piala Dunia Brasil 2014 seperti Arjen Robben, Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, dan Thomas Muller baru saja kembali dari libur musim panas mereka.

Kondisi ini jelas berbeda pada musim lalu, saat itu eks-pelatih Barcelona ini mendapatkan kondisi tim yang siap tempur secara kompetitif dan itu memudahkannya dalam meracik tim. Apalagi laga melawan Dortmund nanti adalah pertandingan kompetitif pertama Bayern serta trofi pertama yang akan mereka perebutkan musim 2014/2015.

“Musim panas lalu para pemain saya lebih fit untuk berlaga di Supercup. Saat ini saya hanya memiliki delapan atau sembilan pemain dalam kondisi siap tempur, hanya itu,” ujar Pep, dilaporkan Goal, Rabu (13/8/2014).

“Para juara dunia telah berlatih kembali tapi mereka membutuhkan waktu. Saya senang memiliki enam pemain juara dunia. Setelah latihan hari ini saya akan berbicara kepada pemain lalu memutuskan siapa yang akan bermain dan menit mereka di atas lapangan. Ini bukanlah pertandingan ujicoba , ini adalah laga final dan kami bermain untuk menang,” tuntasnya.