Dalam dua musim ke belakang, Bundesliga dikuasai Bayern Munich. Fakta inilah yang membuat playmaker Henrikh Mkhitaryan enggan jemawa menyikapi peluang Die Borussen di liga domestik.

Untuk itu, pemain internasional Armenia itu lebih baik mengamankan Liga Champions, ketimbang menganggu Bayern Munich dalam mempertahankan gelar. Padahal pada pertemuan terakhir Der Klassiker, Dortmund mampu menang 2-0 atas Bayern di ajang Piala Super Jerman.

“Ini bakal berjalan sangat sulit untuk menantang Bayern. Mereka merupakan tim yang sangat kuat,” ucap Mkhitaryan, di situs resmi klub, Sabtu (16/8/2014).

“Kami harus melakukan segalanya yang kami bisa untuk meyakinkan kami finis di tempat tiga teratas dan lolos ke Liga Champions. Itu tujuan kami musim ini. Apa pun yang terjadi akan sangat sulit buat kami,” tegasnya.

Mkhitaryan juga menyikapi kritikan yang datang kepadanya, tapi pemain berusia 25 tahun itu berujar bakal berupaya mungkin tampil lebih baik di setiap pertandingannya.

“Saya mencoba untuk melakukan lebih baik lagi musim ini. Saya akan melakukan yang terbaik. Saya enggak ingin bertahan di level ini, saya ingin berkembang. Saya selalu mencoba melakukan segalanya di setiap pertandingan,” tuntasnya.

SUMBER