Borussia Dortmund melaju dengan mulus di ajang DFB Pokal 2014-2015 ke babak kedua, setelah mengalahkan Stuttgarter Kickers dengan skor meyakinkan, 4-1. Laga tersebut juga menjadi laga pertama Marco Reus setelah sembuh dari cedera.


Jurgen Klopp (kiri) Foto: REUTERS)

Gelandang serang berusia 25 tahun yang banyak diincar banyak klub besar Eropa itu, tampil untuk kali pertamanya usai dihantam cedera engkel, tepat sebelum Timnas Jerman berangkat ke Brasil untuk mengikuti Piala Dunia. Tak pelak kembalinya Reus, bak kemenangan ganda pelatih Dortmund, Jurgen Klopp.

“Saya sangat bahagia dengan Marco. Fakta bahwa ia tak dapat menunjukkan kualitasnya yang luar biasa hebat, bukan masalah untuk saya. Marco telah siap, ia berlatih selama dua pekan terakhir dan fit, serta dalam performa yang oke. Kami akan lihat perkembangannya, namun kami tak mau ambil resiko,” terang Klopp, dinukil dari Goal, Minggu (17/8/2014).

“Hasil ini secara dramatis lebih baik dari yang sebenarnya terjadi di lapangan pertandingan, namun Bundesliga mulai pekan depan dan kami disini, sekali lagi melangkah ke depan dan lebih segar,” lanjutnya.

Mengamini kata pelatihnya, Neven Subotic tidak terlalu memperdulikannya, karena meski tidak menguasai pertandingan, kemenangan tetap diraih Dortmund yang sebelumnya mengalahkan rival abadinya, Bayern Munich di ajang Piala Super Jerman.

“Kami memang tidak sepenuhnya mengendalikan permainan. Untuk saya memang sulit, namun yang terpenting kami menang,” tambah Subotic.

Selain kemenangan Dortmund, tim-tim kontestan Bundesliga lainnya juga memenangkan pertandingan dan melaju ke babak kedua DFB Pokal, seperti Borussia Monchengladbach, Hertha BSC dll.

Berikut hasil DFB Pokal 2014-2015 lainnya di babak pertama:

VFL Bochum 2-0 Stoccarda
Homburg 1-3 Borussia Monchengladbach
Viktoria Koln 2-4 Hertha BSC
Astoria Walldorf 1-3 Hannover 96
Optik Rathenow 1-3 St.Pauli
Bremer SV 0-1 Eintracht Braunschweig
Waldkirch 0-3 Greuther Furth
FT Braunschweig 0-4 FC Koln
Wehen Wiesbaden 0-0 Kaiserslautern (Kaiser menang 5-3 via adu penalti)
Viktoria Berlin 0-2 Eintracht Frankfurt
Sportfreunde Siegen 3-3 FSV Frankfurt (Frankfurt menang 5-4 via adu penalti)