Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola menegaskan kepada timnya untuk menunjukkan kekuatan dan bermain dengan mental juara dalam laga DFB Pokal kontra SC Pressen 06 Munster, di leg pertama pada Minggu (17/8/2014) malam nanti.

Meski menghadapi tim dari divisi tiga, namun pelatih berusia 43 tahun ini menyarankan kepada timnya agar tidak lengah dan jumawa dengan nama besar klub. Meski sudah 17 kali keluar sebagai kampiun namun hal tersebut tak menjamin kemenangan Die Roten.

“Segalanya masih bisa terjadi dalam setiap turnamen. Jika kami berpikir jika menjadi Bayern Munich akan cukup, hal tersebut akan sangat berbahaya. Saat ini kami menghadapi tim dari divisi tiga dan mereka sangat profesional,” ujar Guardiola seperti disadur Goal, Minggu (17/8/2014).

“Mereka memiliki suporter yang fantastis. Ini akan menjadi atmosfer yang hebat. Kami butuh waktu, tapi tidak ada waktu dalam laga ini. Yang ada hanya menang atau kalah,” tambahnya.


Guardiola: Haram Bagi Die Rote Berpuas Diri (Foto: Reuters)

Lebih lanjut berlaga di kandang lawan, tim yang bermarkas di Allianz Arena ini tidak akan diperkuat oleh pemain kunci mereka seperti Bastian Schweinsteiger, Franck Ribery, Thiago, Rafinha, dan gelandang Javi Martinez yang masih mengalami cedera ligamen. Tapi pelatih yang akrab disapa Pep Guardiola itu yakin jika mental pemain baik mereka akan bisa menang

“Kami harus terbiasa dengan situasi ini karena kami sudah mengetahuinya. Yang bisa kami lakukan adalah mengimbangi selama beberapa pekan ke depan dengan kekuatan mental dan semangat. Tapi saya yakin itu akan berhasil,” terangnya.