Ditinggal Javi Martinez yang menepi lantaran cedera, Bayern Munich kini tengah galau. Untuk diketahui, pemain internasional Spanyol itu baru saja menderita cedera lutut dan bakal absen membela Die Roten dalam waktu yang lama.


Javi Martinez (Foto: REUTERS)

Otot ligamen lutut Martinez sobek, usai coba melakukan tendangan voli kala timnya bertemu Borussia Dortmund di final DFL Supercup, Rabu (13/8/2014). Kemudian diperburuk lantaran Bayern harus mengakui keunggulan 2-0 Dortmund dalam laga panas tersebut.

Karena cederanya tersebut, Martinez diharuskan naik meja operasi dan terpaksa menepi dalam beberapa bulan ke depan. Dihadapkan pada situasi pelik, kini Bayern harus melakukan sesuatu mengingat Bundesliga akan start pekan depan.

“Kami semua bisa melihat bahwa kami harus melakukan sesuatu. Kami akan membuat beberapa pertimbangan. Hanya ada satu momen sedih sejak saya gabung Bayern di bulan Juni, dan itu adalah cederanya Javi (Martinez),” kata Michael Reschke, yang menjabat Direktur Teknik Bayern, seperti dilansir Soccerway, Minggu (17/8/2014).

“Kami langsung tahu ketika melihat di tribun bahwa sesuatu yang buruk terjadi. Itu lebih dari simpati untuknya, kami sangat-sangat mati rasa. Javier adalah orang yang luar biasa dan menyedihkan hal itu terjadi,” lanjutnya.