Berita negatif datang dari klub raksasa Bundesliga, Bayern Munich. Pasalnya, gelandang andalan mereka, Bastian Schweinsteiger, dipastikan absen di laga pembuka Bundesliga 2014-2015 akibat cedera lutut kirinya.


Bastian Schweinsteiger (Foto: REUTERS/Thomas Peter)

Pemain yang sukses membawa Jerman menjadi juara di Piala Dunia 2014 ini diketahui mengalami masalah pada lutut, tepatnya mengalami iritasi di sekitar tendon patela. Hasil ini diketahu pada hari Senin –waktu setempat.

Laga pembuka Die Rotten –julukan Bayern Munich akan dilangsungkan pada Sabtu, 23 Agustus dini hari melawan Wolfsburg, di markas mereka, Allianz Arena.

Dan kepala eksekutif klub. Karl-Heinz Rummenigge menegaskan pada hari Selasa bahwa pemulihan Schweinsteiger akan mengambil memakan selama beberapa pekan ke depan hingga sang pemain benar-benar siap tempur.

“Ini bukan cerita antara satu atau dua pekan, tapi satu yang akan mengambil waktu sedikit lebih lama. Kami optimis tidak akan ada masalah jangka panjang. Kita harus berhenti sekarang dan bersabar untuk beberapa pekan,” kata Rummenigge kepada Soccerway, Rabu (20/8/2014).

Selain ini sebuah kabar buruk bagi Bayern, kondisi ini juga memberikan kekhawatiran untuk kubu Tim Nasional Jerman, karena Der Panzer akan memainkanpertandingan pada 7 September dalam rangka kualaifikasi Piala Eropa 2016 melawan Skotlandia.

Di sisi lain, Thiago Alcantara adalah gelandang Bayern lain yang mengalami karena cedera lutut, Rummenigge bersikeras mantan pemain Barcelona tersebut tidak akan didorong untuk sembuh lebih cepat untuk menggantikan peran Schweini –sapaan Schweinsteiger-.