Rekrutan anyar Bayern Munich, Xabi Alonso mengaku tidak mempunyai masalah dengan pelatih barunya, Josep Guardiola. Mengingat sebelumnya, mereka kerap beradu argumen saat keduanya masih berkiprah di La Liga.


Xabi Alonso (Foto: Reuters)

Pep – sapaan akrab Guardiola, sejatinya adalah mantan pelatih Barcelona yang merupakan musuh bebuyutan eks-klub Alonso, Real Madrid. Hingga akhirnya kini, terdengar kabar mengenai masalah masa lalu kedua pria asal Spanyol itu.

Namun, kabar tersebut lantas dibantah pemain berusia 32 tahun itu dengan mengatakan tidak peduli dengan isu tersebut. Baginya, fokusnya saat ini adalah berusaha membangun kerjasama tim yang solid.

”Saya sudah bicara dengan dia (Pep). Mulai hari ini kami akan berbicara tentang apa yang ia inginkan dari saya. Apa yang terjadi di lapangan tetap ada, ini adalah langkah baru dan saya tidak pernah punya masalah dengan dia,” jelas Alonso, seperti diberitakan Football Espana, Sabtu (30/8/2014).

“Saat ini saya berada pada tahap, di mana saya ingin belajar lebih banyak. Saya sudah banyak bekerja dengan pelatih besar, ayah saya adalah pelatih dan saya membutuhkan pembelajaran,” tambahnya.

Di sisi lain, Alonso pun menjelaskan kenapa dirinya lebih memilih Bayern daripada kembali ke Premier League, setelah sebelumnya bermain untuk Liverpool.

”Bayern adalah tim yang terbaik, ketika saya sudah memiliki memori di Liverpool. Pergi ke Bayern adalah pilihan yang lebih baik. Bayern akan berjuang untuk semua trofi, saya benar-benar ingin memulai. Mereka selevel dengan Madrid,” lanjutnya.