Penyerang anyar Bayern Munich, Robert Lewandowski, percaya ia bakal segera mencetak gol ke gawang musuh. Lewandowski pantas khawatir karena ia belum juga mencetak gol di tiga pertandingan pertamanya bersama tim asuhan Pep Guardiola itu.


Lewandowski saat berlaga melawan Wolfsburg (Foto: REUTERS)

Kesabaran untuk mencetak gol pertama untuk Munich harus diperpanjang hingga 259 menit usai Lewandowski gagal menaklukan kiper Wolfsburg, Max Grun, dalam laga perdana Die Roten di Bundesliga musim ini.

Dalam laga hari Sabtu WIB itu, Grun berkali-kali menggagalkan sejumlah peluang mencetak gol Lewy -sapaan akrab Lewandowski-. Termasuk mementahkan peluang satu lawan satu dengan mantan striker Borussia Dortmund itu.

Meski pemain berusia 26 tahun itu gagal membobol gawang Grun, tapi Munich tetap mengantongi kemenangan berkat gol-gol yang dicetak Thomas Muller dan Arjen Robben. Lewandowski, yang ditarik keluar saat laga menyisakan 11 menit, berharap kegagalannya saat ini tak lebih dari masa adaptasi.

“Kami memenangi laga perdana dan mendapat tiga poin pertama. Saya berharap laga selanjutnya bakal lebih baik lagi dan tentu saya berharap bisa mencetak gol. Saya pikir saya memang tidak pernah mencetak gol di pertandingan pertama saya. Saya memiliki dua peluang emas, tapi saya pikir minggu depan akan lebih baik,” kata Lewandowski, seperti dilansir Soccerway, Senin (25/8/2014).

“Jelas, sebuah gol akan bagus buat saya. Tapi, saya tidak kecewa. Kami memiliki tiga poin dan harus tetap tenang. Saya akan segera mencetak gol,” tandasnya.