GELSENKIRCHEN Juara bertahan Bundesliga, Bayern Munich, dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tuan rumah Schalke 04. Sempat unggul di menit awal pertandingan lewat pemain baru Robert Lewandowski, namun bek Benedikt Howedes menjadi pahlawan Schalke berkat gol penyeimbang di menit 62.

Jalannya Pertandingan:
Menjabat sebagai tim tamu, hal tersebut sama sekali tidak berpengaruh pada performa anak asuh Pep Guardiola. Di menit-menit awal, setidaknya ada dua pelung berbahaya yang dilakukan Bayern.

Ya, salah satunya lewat tendangan voli Thomas Muller. Berawal dari umpan Lewandowski, Muller berhasil menyapu bola dengan keras, sayangnya kiper Schalke mampu dengan sangat baik mengantisipasi bola.

Namun, akhirnya gawang tuan rumah bobol lewat aksi Lewandowski. Umpan Sebastian Rode berhasil dimanfaatkan mantan striker Borussia Dortmund itu dengan sontekannya, seraya membuka skor 1-0 untuk kubunya.

Setengah jam laga berjalan, Bayern menurunkan tempo permainannya. Philip Lahm dkk justru terlihat sangat nyaman memainkan bola seperti sedang dalam sesi latihan.

Satu peluang berhasil diciptakan oleh Schalke. Ya, Sidney Sam berhasil melepaskan tembakan jarak jauh, namun tendangannya masih melebar jauh dari target.

Tiga menit jelang babak pertama usai, hampir saja Bayern kebobolan oleh ulah Manuel Neuer. Neuer gagal menyapu bola dengan baik dan kulit bundar jatuh ke kaki Kaan Ayhan. Gawang sudah tidak ada yang mengawal, tapi Ayhan gagal menembak bola sesuai target dan belum merubah kedudukan. Babak pertama, skor 1-0 untuk tim tamu.

Bayern memulai babak kedua dengan ciri khasnya, memenangi ball possession. Namun, justru Schalke yang berhasil mencuri peluang lewat sundulan Julian Draxler, yang sekaligus shot on target pertama timnya dalam pertandingan ini.

Bayern benar-benar kecolongan saat Xabi Alonso yang ingin membuang bola justru mengenai Howedes, bola pun masuk ke gawang sekaligus mengubah skor menjadi imbang 1-1 di menit 62.

FC Hollywood kembali mengancam saat tendangan pojok David Alaba mengarah ke Rode. Pemain berusia 23 tahun ini berada tepat di tiang dekat dan langsung menyontek bola, sayangnya masih menyamping dari gawang.

Menit 88 klaim penalti coba dilakukan oleh para pemain Bayern saat Alaba dijatuhkan di area terlarang. Tapi, wasit tetap pada keputusannya dan sama sekali tidak bergeming.

Tidak ada lagi pelung-peluang yang diciptakan oleh kedua tim. Kedua tim harus rela berbagi poin di fixture kedua Schalke maupun Bayern.

Sumber