Sami Khedira bakal menjadi perekrutan terbaik yang akan dilakukan Bayern Munich pada jendela transfer musim panas ini. Hal itu diutarakan oleh Franz Beckenbauer, selaku presiden kehormatan Die Roten.


Sami Khedira dan Toni Kroos (foto: Reuters)

Gelandang Real Madrid itu dikabarkan bakal hengkang dari Santiago Bernabeu pada musim panas ini. Duo raksasa Premier League, Arsenal dan Chelsea telah menyatakan minat mereka terhadap pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014, Brasil lalu.

Saat ini di Madrid, Khedira mengalami masa suram usai menumpuknya beberapa gelandang kelas yahud. Nama seperti James Rodriguez dan Toni Kroos menjadi salah satu penyebab tersingkirnya Khedira dari jajaran skuad utama Carlo Ancelotti.

Meski mendapatkan peluang untuk berlabuh ke salah satu klub Inggris, namun Bayern lebih besar mendaratkan kembali Khedira ke tanah Jerman bersama Bayern. Bahkan menurut Beckenbauer, Khedira sosok yang tepat untuk skuad arahan Josep Guardiola.

Khedira bakal cocok di tim mana pun. Tapi dia lebih cocok lagi jika bergabung ke Bayern, juga,” ucap Beckenbauer, seperti dilansir Sport Bild.

"Dia sangat kuat di posisi No 6. Dia bisa bermain bersama Philipp Lahm atau Bastian Schweinsteiger. Itu akan menjadi sempurna. Tidak peduli bahwa dia tidak memiliki sedikit kecepatan. Di lini tengah, itu semua tentang kesediaan untuk menjalankan perintah pelatih, daripada soal kecepatan,” tegasnya.

Sekarang, kontrak Khedira masih berjalan untuk Real Madrid dan akan kedaluarsa pada musim depan. Dengan banyaknya kompetitor di lini tengah, bukan tak mungkin dia akan hengkang pada musim panas ini.