Salah satu raksasa Jerman, Borussia Dortmund, siap tempur menghadapi Bundesliga musim 2014-2015. Tim asuhan Juergen Klopp itu pun tidak gentar meskipun harus langsung berhadapan dengan tim yang cukup menyulitkan mereka pada musim lalu, Bayer Leverkusen.

Mengingat torehan musim lalu, Dortmund tidak bisa meremehkan tim tamu, pada dua kali pertemuan di Bundesliga. Dortmund tidak mampu memenangi satu laga pun, mereka kalah 0-1 dari klub dengan julukan Werkself di kandang dan hanya mampu seri saat bertamu ke kandang Leverkusen di BayArena.

Finalis Liga Champions musim 2012-2013 itu, dijadwalkan akan menjamu Leverkusen di Signal Iduha Park, Sabtu 23 Agustus 2014, sebagai laga perdana mereka di Bundesliga musim ini.

Namun, Klopp optimis anak asuhnya bisa membayar kegagalan mereka pada musim lalu, karena kini kondisi pemain dalam keadaan yang fit dan siap menghadapi semua laga di Bundesliga.

“Kami telah memasuki akhir persiapan. Pada saat tampil di Piala Super Jerman, dan berhadapan dengan Bayern Munich, kami belum sepenuhnya bugar. Namun, kini kami sudah lebih fit dan siap untuk membayar kesalahan kami musim lalu,” terang Klopp, kepada situs resmi klub, Kamis (21/8/2014).

Selain itu, klub berjuluk Die Borussen tersebut juga dalam kondisi mental yang sangat baik. Mereka baru saja memetik dua kemenagan beruntun atas Munich di ajang Piala Super Jerman serta SV Stuttgart pada babak pertama DFB Pokal.