Pemain terbaru Bayern Munich, Mehdi Benatia, mengaku sudah tidak sabar untuk berkerja bersama dengan Pep Guardiola. Hal tersebut diunggkapkan dirinya setelah resmi berseragam klub berjuluk FC Hollywood.

Setelah mencapai kesepatakan mengenai transfer dengan AS Roma, Benatia kemudian langsung terbang menuju Munich untuk menyelesaikan kepindahaannya dengan menjalani tes medis.


Mehdi Benatia Saat Berseragam AS Roma (Foto: Reuters)

Bersama juara Bundesliga musim lalu tersebut, ia akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga tahun 2019 mendatang. Pemain yang dihargai 30 juta Euro itu akan mengenakan nomor punggung lima yang sebelumnya digunakan oleh Daniel van Buyten.

Dalam pernyataan resmi pertamanya sebagai pemain anyar Munich, Benatia mengakui ia sangat antusias dengan kepindahannya itu. Ditambah ia memiliki kesempatan menjadi salah satu pemain yang akan diasuh oleh pelatih sekelas Pep Guardiola serta bermain bersama klub dengan banyak bintang.

“Saya sangat senang bahwa transfer saya ke Munich telah tuntas. Saya benar-benar sangat menginginkannya dan ada saat-saat di mana saya mengira transfer ini akan gagal,” jelas Benatia, kepada situs resmi klub, Kamis (28/8/2014).

“Akan tetapi Guardiola sangat menginginkan saya dan saya sudah tidak sabar segera berkerja bersama dengannya. Dia merupakan salah satu pelatih yang fantastis,” sambung pemain asal Maroko tersebut.

“Munich memiliki banyak pemain hebat. Mereka memiliki banyak pemain kelas dunia yang tangguh, seperti mimpi bisa menjadi bagian dari tim ini,” tuntasnya.