MUNICH – Nama pemain asal Maroko, Mehdi Benatia bisa dikatakan sebagai pemain yang sering menghiasi banyak media yang membicarakan kepindahannya dari AS Roma menuju Bayern Munich. Namun, winger Bayern, Arjen Robben mengaku tak mengenalnya.

Setelah salah satu punggawanya, Javi Martinez mengalami cedera, manajemen Die Rotten –julukan Bayern Munich- lekas mencari penggantinya. Gelandang bertahan yang bisa diposisikan sebagai bek tengah itu harus absen sekitar enam bulan sehingga membuat Bayern berupaya mengincar bek anyar sebagai menambal lubang.

Nama Benatia kini telah didapatkan dari klub Serigala Ibu kota. Benatia diboyong ke Allianz Arena dengan banderol sekitar 30 juta euro atau setara dengan Rp462 miliar.

“Jujur, saya tidak tahu siapa dia (Benatia). Saya hanya tahu bahwa dia berasal dari AS Roma. Tapi klub akan lebih tahu mengapa mereka mendapatkannya. Javi merupakan kehilangan besar kami, jadi kami membutuhkan pengganti,” kata Robben kepada Goal, Jumat (29/8/2014).

Sementara itu, mantan pemain sayap Chelsea dan Real Madrid Robben mengakui bahwa bergabung Bayern adalah momen kunci dalam kariernya.

“Bagi saya, itu adalah keputusan yang sangat penting untuk datang ke Munich. Saya sebelumnya di klub-klub top seperti Real Madrid atau Chelsea dan jelas juga memiliki waktu yang baik di sana. Tapi saya hanya mencapai tingkat atas saya di Munich. Saya telah mengembangkan diri selama bertahun-tahun sebagai pemain dan sebagai pribadi. Saya sangat senang,” tuntasnya.

Sumber