Borussia Dortmund membuat gebrakan menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas musim ini. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut berhasil membawa pulang mantan gelandangnya, Shinji Kagawa.


Shinji Kagawa (Foto: Situs Resmi BVB Dortmund)

Kagawa ditarik kembali dari Mancheser United klub yang memboyong pemain asal Jepang ini pada musim 2012-2013 lalu. Pemain berusia 25 tahun itu diboyong Dortmund secara permanen dengan harga transfer yang dirahasiakan dengan durasi kontrak empat tahun ke depan.

Kabar ini diungkapkan langsung oleh pihak Dortmund melalui Direktur Olahraga, Michael Zorc. Dia juga menyatakan bahwa Kagawa merupakan pemain yang memiliki talenta luar biasa.

"Kesempatan muncul dengan sendirinya dalam beberapa hari terakhir untuk merekrut kembali Kagawa dari Manchester United untuk pertama kalinya," kata Zorc, kepada situs resmi klub, Senin (1/9/2014).

"Tentu saja kami memilih untuk membawa bakat besar (Kagawa) kembali kepada kami untuk memenangkan lebih banyak piala," lanjutnya.

Pemain yang mengawali karier profesionalnya bersama klub lokal Carezo Osaka itu gagal menunjukan penampilan terbaiknya bersama Setan Merah. Selama dua musim berseragam The Red Devils, Kagawa hanya mampu mencetak enam gol dari 38 penampilan di seluruh kompetisi yang dilakoninya.