Pemain asal Jepang, Shinji Kagawa, kini terlihat bahagia setelah kembali ke klub lamanya, Borussia Dortmund. Hal ini terlihat dari foto yang diunggah Die Borussen lewat akun Twitter @BVB

Pasca kembali ke Dortmund, Kagawa langsung mendapat sambutan pelukan hangat dari sang pelatih, Jurgen Klopp. Dan, ekpresi bahagia terpancar dari pemain kelahiran Hyogo ini saat menjalani latihan di pusat kebugaran Dortmund.


Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp (kiri) dan Shinji Kagawa (kanan) bahagia atas reuni ini (Foto: @BVB)

Sudah bisa ditebak alasan Kagawa tertawa bahagia. Karena saat masih memperkuat Manchester United, tepatnya saat rezim David Moyes berkuasa, Kagawa kehilangan tempat di skuad utama dan lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan.

Situasi ini membuat suporter Dortmund kesal, karena mereka merasa tak rela bila pemain yang ikut membawa Dortmund menjuarai Bundesliga di musim 2012-2013 itu hanya diplot sebagai pemain cadangan.

Untuk melampiaskan kekecewaannya, mereka pun menggalakkan aksi #FreeShinji yang mereka sampaikan melalui sosial media. Para fans ingin Shinji ‘dibebaskan’ dari belenggu status pemain cadangan.

Dan kini, harapan mereka terkabul, Dortmund berhasil mendapatkan kembali Kagawa di bursa transfer musim panas setelah Manchester United memutuskan untuk menjualnya dengan harga 6,3 juta Pounds.