Gelandang serang Borussia Mönchengladbach, Granit Xhaka mengakui bahwa dirinya sempat memiliki keinginan untuk melanjutkan karier di Serie A. Bahkan Xhaka telah menjalin komunikasi dengan dua klub besar Negeri Pizza itu.


Granit Xhaka (nomor 10) (Foto: Reuters)

Pamor Serie A kini sedang meredup, walau demikian hal itu nyatanya masih membuat pemain-pemain besar dunia bersedia hijrah ke negeri semenanjung itu. Salah satunya adalah Xhaka yang telah menjalin komunikasi dengan Inter Milan dan Napoli terkait peluangnya hijrah pada musim panas lalu.

Walau pada akhirnya ia bertahan Bundesliga, setidaknya ia telah membuka pintu kepada klub-klub Serie A untuk menyodorkan tawaran kepadanya.

“Saya telah melakukan kontak dengan Inter dan Napoli, tetapi meninggalkan Borussia Mönchengladbach tak pernah menjadi tujuan saya. Saya memiliki kontrak di sini hingga musim panas 2016,” ungkap Xhaka, seperti dilaporkan Football-Italia, Jumat (5/9/2014).

Sejak bergabung pada musim panas 2012, pemain yang juga bisa beroperasi sebagai gelandang serang ini telah 67 kali membela Mönchengladbach dengan sumbangan 2 gol dan 4 assist. Selain itu bersama tim nasional Swiss, Xhaka telah bermain dalam 28 laga dengan 5 gol. Menurut situs transfermarkt, harga pemain kelahiran 27 September 1992 ini berada di angka 10 juta Euro.