Juan Bernat tidak menyangka pada musim ini ia bisa bergabung dengan Bayern Munich dan diasuh oleh sosok pelatih sekelas Pep Guardiola. Pemain berposisi bek sayap kiri ini pun menyatakan bahwa gaya latihan yang diberikan oleh Guardiloa sangat menyenangkan dan juga nyaman.

Pemain berusia 21 tahun itu resmi didatangkan oleh Munich dari Valencia dengan banderol yang diprediksi berkisar 10,2 juta euro. Dia diikat kontrak dengan durasi selama lima musim ke depan di Allianz Arena.

Bergabung bersama klub pemilik julukan FC Hollywood tersebut diakui Bernat merupakan hal yang sangat tidak disangka-sangka, mengingat usianya masih terbilang cukup muda. Namun, dia menyatakan bahwa Guardiola memang telah mengincarnya sudah cukup lama.

“Fakta bahwa salah satu klub terbesar di dunia mengetahui kemampuan saya, dan seorang pelatih sekelas Pep Guardiola menginginkan saya meski saya masih sangat muda, sungguh sangat mengejutkan,” ungkap Bernat, seperti dilansir Football Espana, Selasa (9/9/2014).

“Dia (Guardiola) menyadari kemampuan saya sejak dini. Dia selalu hadir saat saya bertanding serta melihat semua yang terjadi di lapangan,” sambung pemain Timnas Spanyol U-21 tersebut.

Setelah bergabung berkostum Bayern, Bernat dianggap langsung menyetel dengan gaya permainan latihan mantan pelatih Barcelona itu yang mengandalkan penguasaan bola. Terbukti, pemain yang memiliki tinggi badan 172 cm itu dipercaya oleh Guardiola untuk tampil dalam empat pertandingan yang sudah dijalani Bayern sejauh ini.

“Sangat menyenangkan bekerja di bawahnya, dia memiliki gaya yang spesial. Dia peduli degan pemain dan di atas segalanya, ia selalu menginginkan perkembangan dalam penguasaan bola. Kami selalu berlatih dengan bola dan saya sangat menyukainya,” tegasnya.

Bernat sendiri menjadi satu dari tiga pemain Spanyol yang datang ke kota Munich pada bursa transfer musim panas kali ini, selain Xabi Alonso dan Pepe Reina. Mereka akan menyusul dua pemain asal Spanyol lainnya, yaitu Thiago Alcantara dan Javi Martinez, yang sudah terlebih dahulu bergabung bersama klub pengoleksi 24 gelar Bundesliga itu.