Kehilangan salah satu striker handal memang sedikit mengubah kekuatan dalam tim. Hal inilah yang dialami Borussia Dortmund usai kehilangan striker mereka Robert Lewandowski yang hijrah ke Bayern Munich musim ini.


Selebrasi Borussia Dortmund (Foto: REUTERS/Ralph Orlowski)

Menghadapi laga perdana penyisihan Grup D Liga Champions kontra Arsenal, Die BVB harus tampil tanpa kehadiran striker handal mereka Robert Lewandowski. Namun dalam laga yang diadakan di Signal Iduna Park skuad asuhan Jurgen Kloop dapat menunjukkan kemandiriannya dan sukses mengemas kemenangan dengan skor 2-0.

“Kami tahu kepergian Robert Lewandwoski bisa memberikan kami pukulan keras, tapi tanpa dirinya kami bisa mengimbangi kekuatan dalam tim. Kami melihat hal itu malam ini, kami melakukan dengan baik. Para pemain di depan bekerja sangat keras, dan menyulitkan lawan dengan pertahanan mereka, dan mereka sangat bahaya ketika ke depan. Mereka melakukan pekerjaan hebat dan membuat segalanya lebih mudah untuk sebagian tim untuk bertahan. Kami membuat langkah lebih maju malam ini,” kata Sebastian Kehl di situs resmi UEFA.com, Rabu (17/9/2014).

Meski sudah berhasil mengemas kemenangan dalam laga perdana mereka di babak penyisihan grup Liga Champions, namun pemain internasional Jerman ini tidak ingin cepat berbangga lantaran jadwal padat dan lawan berat masih menanti ke depan. Di Grup D selain bersama Arsenal, Die Borussen juga bergabung bersama RSC Anderlecht dan Galatasaray.

“Kami hanya bermain satu laga dan masih banyak pekerjaan yang menanti untuk dikerjakan. Kami tahu akan ada grup berat yang akan datang untuk kami hadapi. Awal yang bagus malam ini sangat luar biasa penting bagi kami, terutama saat laga kontra Arsenal di kandang kami. Hal itu memberikan banyak hal baik, tapi itu baru langkah awal dan masih banyak laga grup menanti,” sambungnya.