Gelandang internasional Jepang, Shinji Kagawa meneruskan kariernya dengan kembali ke klub lamanya, Borussia Dortmund. Rekan setim, Sebastian Kehl pun mensyukuri mudiknya Kagawa ke Signal Iduna Park.


Shinji Kagawa (foto: Reuters)

Sebelumnya pada dua musim ke belakang, United sempat merekrut Kagawa dari Dortmund. Namun selama dua musim berkarier di Old Trafford, Kagawa gagal menunjukkan performa terbaiknya dan tak bisa menembus tim utama Setan Merah. Sehingga Die Borussen (julukan Dortmund) kembali membelinya dengan transfer senilai 6.3 juta pounds.

Kehl berpikir, transfer tersebut bisa melegakan hati Kagawa yang selama ini dilihat kurang bergairah. Terlebih dengan dilatih Jurgen Klopp, bukan tak mungkin Kagawa akan menemukan performa terbaiknya lagi.

"Anda bisa melihat bahwa transfer itu merupakan bantuan besar bagi Shinji Kagawa (yang telah meninggalkan Manchester United ke Dortmund). Itu bukan situasi yang mudah baginya berada di Manchester dalam beberapa pekan terakhir," ucap Kehl, seperti dilansir Bild, Selasa (9/9/2014).

“Dan kemudian ada beberapa komentar dari pelatih (Klopp) yang mendorongnya untuk kembali ke Dortmund. Dia mendapat banyak keyakinan di sini. Segala sesuatu yang telah hilang dalam beberapa bulan terakhir, akan kembali dia dapatkan di sini,” terang pemain berusia 34 tahun itu.