Tidak perlu menunggu waktu lama untuk fans Borussia Dortmund menantikan aksi Shinji Kagawa kembali dalam balutan seragam kuning-hitam. Itu karena, pelatih Jurgen Klopp berencana langsung memainkan gelandang tim nasional Jepang itu pada akhir pekan ini.


Shinji Kagawa (Foto: Reuters)

Kagawa sendiri memang belum sempat bermain untuk Dortmund setelah “mudik” dari Manchester United musim panas lalu. Hal tersebut dikarenakan transfer pemain berusia 26 tahun itu baru rampung awal September atau setelah dua pekan Bundesliga berjalan. Pada pekan lalu, hampir seluruh kompetisi domestik di Eropa diliburkan karena jeda internasional.

Pada akhir pekan ini, klub berjuluk Die Borussen itu akan kedatangan Freiburg di Signal Iduha Park. Absennya Marco Reus dan Jakub Blaszczykowski yang menderita cedera. Lantas hal tersebut membuat Kagawa berpeluang besar untuk memulai debut jilid dua bersama runner-up Bundesliga musim lalu itu.

“Kami tidak bisa menunggu lebih lama lagi. Shinji (Kagawa) akan langsung memiliki peranan yang sangat penting untuk kami pada pertandingan besok (melawan Freiburg). Kami sangat kekurangan pemain di posisi nomor sepuluh (playmaker) untuk saat ini,” Klopp, seperti dikutip Soccernet, Jumat (12/9/2014).

“Meski kini saya tidak bisa menjanjikan apakah dia akan bermain sebaik saat ia pertama kali bergabung bersama kami pada empat tahun yang lalu. Saya tidak tahu itu, yang pasti ia tetap sebagai seorang Shinji yang saya kenal. Pemain yang selalu memiliki hasrat untuk tampil lebih baik di setiap pertandingan yang dijalaninya,”tuntas pelatih berusia 47 tahun itu.