Pertanyaan mengenai kapan Ilkay Gundogan akan kembali merumput di lapangan hijau terus bergulir. Gelandang Borussia Dortmund ini menargetkan comeback selepas jeda internasional, sekitar bulan Oktober.

Gundogan terakhir kali bermain pada Agustus 2013. Setelahnya, pemain internasional Jerman berdarah Turki terpaksa harus menepi karena mengalami cedera parah pada bagian punggungnya.


Iikay Gundogan (Foto: Reuters)

Pemain berusia 23 tahun tersebut begitu frustrasi dengan lamanya dia absen. Namun, tidak lama lagi pemain yang dikabarkan sedang diincar oleh Manchester United dan Barcelona itu berharap bisa mengolah si kulit bundar lagi.

"Saya merasa semakin dekat dengan diri saya yang dulu. Comeback-ku tidak jauh lagi. Saya bisa kembali setelah jeda internasional atau tepatnya pada bulan Oktober," ungkap Gundogan kepada Kicker.

"Saya telah menghitung hari dan Saya jelas akan menikmati comeback-ku. Saya seolah merasa seperti pria berusia 90 tahun ketika sedang dibekap cedera itu,” lanjut mantan pemain VFL Bochum tersebut.

“Saya tidak pernah memikirkan bahwa bisa saja terpaksa harus pensiun dari sepakbola, tetapi jelas ini adalah salah satu pengalaman terburuk dalam karierku di dunia sepakbola," tutupnya.