MUNICH – Winger Bayern Munich, Arjen Robben sempat mendapat julukan ‘manusia kaca’ karena rentan cedera. Hal yang tentunya menggangu pikiran penyerang sayap asal Belanda itu, terutama di empat laga awal Die Roten di Bundesliga.

Pemain berusia 30 tahun itu melewatkan laga kontra VFL Wolsburg, Schalke, Stuggart dan Hamburg. Tak pelak Robben pun senang dapat kembali bermain dan berkontribusi akan kemenagan 4-0 yang diraih Bayern kontra Padeborn di spieltag kelima.

“Waktu saat saya cedera sangat menyebalkan. Ketika pertandingan berjalan memasuki menit 80, 85, saya berpikir: Baiklah ini sudah berakhir, saya dapat saja bermain di 20 menit waktu tersisa!,” ungkap Robben seperti diberitakan Goal, Jumat (26/9/2014).

Kembalinya Robben tentu menjadi kabar gembira untuk Bayern, setelah Josep ‘Pep’ Guardiola tak memiliki banyak opsi yang dimainkan akibat badai cedera yang menimpa timnya. Pemain-pemain yang masuk ruang perawatan adalah Javi Martinez, Thiago Alcantara, Bastian Schweinsteiger, Franck Ribery dan Holger Badstuber.

Di laga berikutnya, FC Hollywood akan bertandang ke Rhein Energie Stadion, markas dari FC Koln (27/9/2014). Sebelum melakoni laga kedua grup Liga Champions melawan CSKA Moskow (30/9/2014).

Sumber