Bos Bayern Munich, Pep Guardiola menghujani pasukannya dengan pujian usai Bayern Munich sukses membungkus kemenangan 2-0 atas Koln, dalam laga lanjutan Bundesliga pekan keenam, Sabtu malam WIB.

Mario Gotze menjadi pembuka skor FC Hollywood di pertengahan babak pertama sepakan yang langsung menuju tiang jauh Koln. Gol lainnya tercipta akibat gol bunuh diri Daniel Halfar di menit ke-66.

Hasil ini menjadi kemenangan ke-50 Guardiola sejak mengambil alih kemudi di Allianz Arena. Mantan pelatih Barcelona tak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas kemenangan ini

“Kami sangat senang dan kami akan merayakan kemenangan tandang pertama musim ini. Itu tidak mudah, karena Koln adalah tim yang terorganisasi dengan baik. Tapi kami menguasai bola dengan baik dan tidak pernah kehilangan konsentrasi,” kata Pep di laman resmi Bayern.

“koln bermain sangat mendalam, defensif dan mereka bermain bagus pada serangan balik. Namun kami tetap tenang, membiarkan bola mengalir, tapi kami menciptakan peluang yang cukup dan pantas menang di akhir laga,” terus Pep.

Kemenangan ini menjadi modal utama bagi Thomas Muller dkk untuk melakoni laga berikutnya di kompetisi Liga Champions. Pada Selasa malam, pukul 21:00 Wib melawan CSKA Moskow.

Guardiola sebelumnya menyatakan jadwal pertandingan padat "membunuh" para pemain. Dan untuk melawan CSKA, Pep mengaku tidak memiliki waktu untuk kembali ke Munich, dan akan terbang ke Rusia dari kota Koln. “Malam ini kami tidur di sini, di Koln, dan besok kami terbang ke Moskow,” aku Pep.