Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Kloop mengaku siap pasang badan dengan kekalahan yang kembali harus menimpa timnya di pekan ketujuh Bundesliga. Klub berjuluk, Die Borussen itu menelan kekalahan tipis 0-1 dari Hamburg SV pada Sabtu lalu.


Jurgen Kloop (Foto: Reuters/Ina Fassbender)

Gol tunggal diciptakan Pierre Lasogga tepat di menit 35. Sebelumnya Borussia Dortmund juga harus menelan kekalahan dari Schalke dengan skor 0-2. Kala itu Kloop berdalih jika kekalahan timnya tidak ada hubungannya dengan taktik permainan.

Klub yang bermarkas di Signal Iduna Park ini memang tidak didampingi oleh beberapa pemainnya yang tengah mengalami cedera seperti Nuri Sahin, Henrikh Mkhitaryan, dan Marco Reus di dua pertandingan terakhir. Sayang beberapa pemain bintang seperti Shinji Kagawa, Sergio Ramos, dan Mats Hummels juga belum menunjukkan performa terbaik mereka.

“Saya memegang tanggung jawab. Saya bertanggung jawab dalam segala persiapan dan mengatur pemain. Masalah kami adalah kami tidak bisa terus dalam keadaan stabil atau tetap menguasai bola,” kata Kloop dilansir Sportmole.

“Banyak penjelasan dari setiap masalah kami. Kami bermain terlalu sedikit. Sekarang kami harus bertahan dari setiap kritikan dan semua orang harus melihat kinerja mereka (pemain Borussia Dortmund),” sambungnya.