Piala Dunia sudah usai, namun beberapa pemain yang cedera setelahnya masih membuat pelatih klub-klub Eropa pusing. Termasuk salah satunya pelatih Bayern Munich, Josep ‘Pep’ Guardiola.


Josep 'Pep' Guardiola pusing memikirkan badai cedera timnya (Foto: Reuters)

Badai cedera yang menerpa timnya mulai dari Bastian Schweinsteiger, Javi Martinez, Franck Ribery, Holger Badstuber hingga Thiago Alcantara membuat Pep tak dapat menurunkan susunan pemain terbaiknya.

Meski saat ini memimpin klasemen Bundesliga dengan 14 poin dari enam pertandingan yang dilakoni, dan terpaut tujuh angka dari rival abadi tim, Borussia Dortmund. Pep tetap bersikeras bahwa Die Borussen dapat saja bangkit dan bersaing kembali.

“Untuk saya, setiap hari sama sulitnya. Kami memiliki banyak pemain yang cedera setelah Piala Dunia, namun setiap harinya kami bermain sedikit lebih baik. Ini hanya permasalahan waktu hingga Borussia Dortmund bersaing kembali – ini benar jelas, 100 persen. Mereka tim berkualitas,” jelas Pep diberitakan Soccerway, Senin (29/9/2014).

“Namun ada juga tim lain seperti Borussia Monchengladbach dan Bayer Leverkusen dengan Roger (Schmidt). Tidak diragukan lagi bahwa tim-tim ini saingan kami untuk trofi. Kami harus fokus dengan permainan kami dan membicarakannya dari satu pertandingan ke pertandingan. Itulah tujuan kami. Ini baru laga keenam – segalanya masih dapat terjadi,” pungkasnya.