Bek tangguh Borussia Dortmund Mats Hummels menepis telah meneken prakontrak dengan Barcelona untuk musim depan. Hal tersebut disanggahnya usai mentas di Liga Champions kontra RSC Anderlecht.

Bukan rahasia bahwa Barca menginginkan jasa pemain internasional Jerman tersebut. Pada bursa transfer musim panas lalu, namanya terus dikait-kaitkan dengan raksasa Catalan.

Namun, Hummels menegaskan bahwa ia sama sekali tidak pernah menandatangani kontrak dengan Barcelona. Bahkan meninggalkan Signal Iduna Park, kandang Dortmund, pun tak pernah terbesit dari pikiran pemain berusia 25 tahun itu.

“Menurut bermacam-macam media saya telah bernegosiasi dengan sejumlah klub, dan sudah menandatangani kontrak bersama Barcelona. Tapi, tidak ada sekecil apapun kebenanaran dari kabar tersebut,” kata Hummels, seperti dilansir Football Espana, Kamis (2/10/2014).

“Saya tidak pernah berencana meninggalkan tempat ini (Signal Iduna Park) untuk menuju kemanapun,” tambahnya.

Hummels gabung Dortmund dari Bayern Munich pada tahun 2008 dengan status pinjaman. Namun, dengan performa apik yang ditunjukkan, di tahun berikutnya ia diganjar dengan status pemain permanen. Kapten Dortmund ini pun ingin mengikuti jejak sejumlah bintang yang begitu loyal kepada satu klub.

“Saya berpikir tentang beberapa pemain seperti Paolo Maldini di Milan, Steven Gerrard di Liverpool, dan Lionel Messi masih di Barcelona. Di Bayern, Thomas Muller dan Bastian Scheweinsteiger mungkin akan berada di sana hingga akhir karir,” tutupnya.