MUNICH - Meski sempat menjadi “musuh bebuyutan” kompetisi La Liga, pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola nyatanya menjadi alasan kuat keputusan bagi Xabi Alonso untuk hengkang dari Real Madrid di akhir jendela transfer musim panas lalu.

Alonso resmi berseragam The Bavarian setelah kedua klub sepakat dengan nilai transfer mencapai 10 juta euro, sekaligus mengakhiri lima tahun masa baktinya di kota Madrid.

Sempat disebut-sebut kedatangan Toni Kroos menjadi penyebab dirinya pergi, namun Alonso lantas membantah kabar tersebut. Bagi eks gelandang Liverpool itu, pengalaman besar jika dirinya bisa merasakan tangan dingin Pep sebelum memutuskan gantung sepatu kelak.

”Ada banyak opini mengenai alasan saya pindah dari Madrid. Tapi faktanya saya inginkan melakukan hal yang baru. Bagi saya, ini keputusan tepat untuk karier saya. Ini tidak ada hubungannya dengan Toni Kroos,” jelas Alonso, speerti dilansir Goal, Rabu (15/10/2014).

”Bagi saya ini pengalaman luar biasa, saya belajar banyak hal. Dia (Pep) adalah alasan mengapa saya datang ke sini (Munich). Dia memiliki ketertarikan besar untuk mendapatkan saya. Bagi saya, sangat penting membuktikan kepercayaan itu,” tambah Alonso.

Sumber