MUNICH – Apa kabarnya Bastian Schweinsteiger? Sejak membawa tim nasional Jerman merebut trofi Piala Dunia di musim panas, namanya tak lagi terdengar, terutama bersama klubnya, Bayern Munich.

Sejak Bayern menjalani pramusim di Amerika Serikat, Schweini – panggilan Schweinsteiger, menderita cedera lutut. Namun dari kabar terakhir yang disampaikan direktur olahraga Matthias Sammer, mittelfeld (gelandang) berusia 30 tahun itu bisa kembali tampil sebelum kalender tahun 2014 ini rampung.

“Tak ada alasan untuk bilang bahwa dia takkan bisa bermain lagi tahun ini. Tentu semuanya mungkin,” ungkap Sammer kepada Kicker, Senin (13/10/2014).

“Bastian bisa kembali di tahun 2014 ini karena hal itu tak sepenuhnya mustahil. Kesembuhannya mulai nampak, dia membuat progres yang bagus,” imbuhnya.

Tak hanya mengenai Schweini, mantan gelandang jangkar Inter Milan dan timnas Jerman itu juga membeberkan kondisi terkini Thiago Alcântara, yang sejak Maret lalu absen lantaran cedera ligamen.

“Jangan terburu-buru. Saat ini kami masih harus mengecek keadaannya lagi, tapi yang pasti kami berusaha memulihkannya dengan hati-hati,” tutup Sammer.

Sumber