Bek Borussia Dortmund, Matt Hummels menantang timnya untuk membawa tren positif di Liga Champions ke kompetisi domestik, Bundesliga. Pernyataan tersebut ia lontarkan, usai berhasil mengandaskan Galatasaray 0-4 dilaga kualifikasi Grup D, Kamis (23/10/2014).

Faktanya, performa skuad besutan Jurgen Klopp di tanah Jerman memang terbilang tak mengesankan. Mengingat dari lima laga yang telah mereka jalani, tidak ada satu yang diakhiri dengan kemenangan.


Hal tersebut berbanding terbalik, ketika klub berjuluk Die Borussen berlaga di kompetisi teratas Benua Biru. Pasalnya, mereka sanggup mengemas sembilan poin dari tiga kemenangan atas Arsenal (Inggris), Anderlecht (Berlgia) dan Galatasaray (Turki).

Melihat hasil demikian, wajar bila Hummels menantang dan berharap timnya bisa menularkan raihan sempurna ke Bundesliga. Dengan harapan, dapat memperbaiki posisinya yang kini terperosok di peringkat 14 dalam klasemen sementara.

“Hal ini sedikit berbeda di Liga Champions. Kami memiliki lebih banyak ruang untuk serangan balik kami. Tujuan kami adalah untuk memperkuat pertahanan kami, bukan untuk melakukan kesalahan mudah. Mengejutkan kami bahwa sehubungan melawan Koln, malam ini kami sangat efektif,” kata Hummels, seperti dilansir Sportsmole, Kamis (23/10/2014).

“Kami mencetak gol yang indah dan yang membuat lebih mudah. Bagi kami itu penting untuk tetap berada di jalur di Liga Champions, dan sekarang kami harus kembali ke jalur yang benar di Bundesliga setelah lima pertandingan benar-benar buruk bagi kami,” tambahnya.




SUMBER