Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola belum puas dengan penampilan menawan yang disuguhkan Mario Götze musim ini. Meski sejatinya pemain internasional Jerman itu telah menyarangkan tujuh gol dalam 12 laga di seluruh kompetisi.

Götze yang didatangkan dari rival abadi, Borussia Dortmund itu bahkan menempatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sementara di panggung Bundesliga dengan catatan enam gol. Kendati demikian, Guardiola mendesak anak asuhnya itu untuk terus mengeksplorasi kemampuannya.

“Saya ingin (dia tampil) lebih. Dia memiliki kualitas yang hebat, Bayern Munich ingin lebih dari seorang Mario! Kami telah berbicara mengenai hal itu dan saya tahu bahwa ia siap untuk itu,” tegas Guardiola, seperti dilansir Goal, Sabtu (25/20/2014).

Bayern kemudian akan menghadapi sederet pertandingan padat selama beberapa pekan ke depan, yang diawali dengan laga kontra Borussia Mönchengladbach di Stadion im BORUSSIA-PARK, Minggu malam WIB.

Empat hari berselang, Die Roten akan menghadapi Hamburg SV di pentas DFB Pokal, kemudian melakoni partai bertajuk Der Klassiker kontra Borussia Dormund di Allianz Arena pada lanjutan kompetisi Bundesliga. Dan pada tengah pekan atau 6 November mendatang, Bayern akan menjamu wakil Italia, AS Roma di ajang Liga Champions.

"Kami perlu tetap tenang. Ini adalah jadwal yang penting dalam 10 hari ke depan sebelum memasuki istirahat musim dingin. Kami akan melihat sampai mana tingkat kemampuan tim. Sekarang, para pemain harus berjuang untuk mendapatkan tempat utama dalam tim. Mereka perlu menunjukkan setiap hari bahwa mereka siap untuk bermain," tuntasnya.

SUMBER