Cedera yang dialami oleh Bastian Schweinsteiger sejak pergelaran Piala Dunia 2014, memaksa wakil kapten tim nasional Jerman itu harus absen hingga saat ini. Sejumlah dukungan pun disematkan kepada pemain berusia 30 tahun tersebut, termasuk dari Presiden Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge.

Cedera Swheini–sapaan akrab Schweinsteiger– diterima olehnya pada saat membela Der Panzer di Piala Dunia 2014, kala menghadapi Argentina pada laga final turnamen sepakbola terbesar di dunia itu. Schweini mengalami cedera lutut yang cukup parah sehingga melewati pertandingan-pertandingan Bayern hingga saat ini.



Melihat hal itu, membuat banyak pihak sangat merindukan penampilan Schweini di atas lapangan, setelah sebelumnya dukungan muncul dari para pemain dan pelatih Bayern. Kini dukungan hadir langsung dari Presiden klub berjuluk FC Hollywood tersebut, Rummenigge.

“Ya, kami semua sangat merindukan aksi-aksi fantastis yang selalu diperlihatkan oleh Schweini di atas lapangan. Kami merindukannya berada di dalam sebuah pertandingan dan berperan nyata dalam menciptakan sebuah proses permaianan indah kami,” ungkap Rummenigge, seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (4/11/2014).

“Kini, saya memiliki doa yang sama dengan para staf, pelatih, pemain, dan juga seluruh pendukung. Saya berharap ia cepat pulih dari cedera yang dialaminya, dan kembali bermain bersama kami secepatnya,” pungkasnya.

Kondisi Schweini sendiri dikabarkan kian membaik dalam beberapa hari terakhir, bahkan ia sempat terlihat mengikuti latihan ringan bersama Munich pada saat skuad asuhan Pep Guardiola bersiap menghadapi Borussia Dortmund pada pekan lalu. Meski begitu, tim dokter Munich belum dapat memastikan apakah Schweini akan pulih total sebelum tahun 2015.






SUMBER