DORTMUND – Arjen Robben menegaskan bahwa Bayern Munich tidak memiliki simpati kepada Borussia Dortmund. Seperti diketahui, pada laga Der Klassiker yang dihelat kemarin mengeluarkan Bayern sebagai pemenang.

Robben menjadi penentu kemenangan Bayern berkat gol tendangan penaltinya di menit ke-85. Padahal, laga sempat dinilai akan berakhir imbang usai gol-gol yang dicetak Marco Reus dan Robert Lewandowski.

Bagi Dortumund, kekalahan atas Die Roten semakin membenamkan catatan mereka menjadi lima kali kalah secara beruntun di Bundesliga. Die Borussen pun terpuruk di posisi ketiga dari bawah.

Meski nasib seteru abadi klubnya itu semakin memprihatinkan, Robben menyatakan Bayern tidak memiliki waktu untuk mengasihani Dortmund.

“Saya tidak berpikir mereka (Dortmund) memiliki simpati untuk kami, jika situasinya berbalik. Kami tidak perlu mengasihani mereka, mereka adalah klub top walaupun posisi mereka di klasemen saat ini. Saya yakin mereka akan kembali ke atas,” kata Robben, seperti dilansir Soccerway, Senin (3/11/2014).

Bermain di Signal Iduna Park, Bayern harus bersusah payah untuk bisa mengalahkan tuan rumah. Namun, bek tengah Jerome Boateng memiliki pandangan sendiri, ia menilai bahwa timnya bisa menang dengan skor yang lebih nyaman.

“Secara umum, kami bermain bagus, tapi tidak mampu membuat sekian banyak peluang menjadi gol. Seharusnya kami bisa mencetak gol lebih banyak,”

Sumber