Kemenangan atas Genoa memelihara asa AC Milan untuk bisa tampil di Liga Europa musim depan. Tapi Clarence Seedorf meminta anak asuhnya untuk fokus menang di sisa musim ketimbang memikiran soal tampil di kompetisi Eropa.

Bermain di markas Genoa, Selasa (8/4/2014) dinihari WIB, Milan yang berada di bawah tekanan rumah berhasil membawa pulang poin penuh usai menang 2-1 lewat gol-gol Adel Taarabt dan Keisuke Honda, yang hanya bisa dibalas sekali oleh Marco Motta.



Kemenangan ketiga beruntun Milan di Serie A setelah sebelumnya menaklukkan Fiorentina dan Chievo Verona. Musim ini untuk pertama kalinya Rossoneri melakukan rentetan kemenangan itu.

Milan memang masih tertahan di posisi 11 klasemen dengan 45 poin, tapi dengan musim menyisakan enam laga pintu tampil di kompetisi Eropa musim depan belum tertutup sama sekali.

Bukan di Liga Champions melainkan di Liga Europa, di mana Milan hanya berselisih lima angka dari Inter Milan di posisi kelima yang jadi batas akhir zona Eropa.

Dengan performa yang tengah menanjak lagi usai serangkaian hasil buruk, Milan jelas pede untuk bisa memenuhi target terakhir mereka musim ini. Tapi Seedorf buru-buru menepis anggapan itu.

"Liga Europa semakin mendekat, tapi banyak tim yang bersaing untuk posisi itu dan lebih dekat lagi ke sana. Jadi kami akan terus mempertahankan performa ini dan lihat apa yang akan terjadi," ujar Seedorf di Football Italia