Cerita Dewasa Meluruskan Jalan Yang Belok – Malam itu andi mengerjakan tugas yang menumpuk dari kantor di kosannya. “sial dasar PNS malas, lagi-lagi junior seperti saya harus mengerjakan tugas-tugas mereka dengan embel2 harus belajar lebih giat” umpat andi dalam hati.

terbesit kejadian yang andi lakukan bersama caca tiba-tiba kepala andi terasa pusing berat. handpone andi bergetar, segera ia melihat ada sms masuk. ternyata itu sms dari caca yang mengucapkan terimakasih sudah mau mendengarkan curhatan dia. andi masih terbayang-bayang kejadian tadi “sial kenapa sih tidak aku lanjutkan saja permainan tadi” nampaknya andi menyesal.

pusing dikepala andi sungguh menyiksa, kalau sudah begini apa daya pekerjaan kantor yang menumpuk tidak jadi dikerjakan. akhirnya andi memutuskan untuk istirhat sejenak.Sudah beberapa hari andi hanya menghubungi caca melalui sms atau telpon. andi benar-benar malu dan merasa bersalah dengan caca. hari ini seperti biasa tugas andi datang di pertemuan bos-bos besar. Pertemuan itu banyak sekali orang. perempuannya cantik-cantik, berkulit putih dan mulus.

andi memang memiliki jabatan yang strategis, kedekatanya dengan pengusaha-pengusaha membawa dia menjadi salah satu orang kepercayaan mereka. andi selalu membantu mereka dalam mengurus surat perizinan. entah untuk periklanan, pajak, dll. sebenarnya kerja PNS cumang ongkang kaki saja di kantor, kalo tak ada duit kaki mereka”PNS” males jalan.

sedangkan surat perijinan secepatnya harus mereka”pengusaha” dapatkan untuk tujuan promo atau kelancaran usaha mereka. inilah bobroknya PNS senior, makan duit rakyat kerjanya. jika memakai jalur biasa, yah surat mereka cuman jadi tumpukan paling akhir. itu aja mungkin alasan telat, bos lagi sibuk,keluar daerah, padahal dokumen mereka”PNS” timbun. ujung-ujungnya di peraturan negara surat keluar 2 minggu ini bisa berbulan-bulan.

andi selalu saja dikenalkan dengan kerabat mereka”pengusaha”. sangat jarang orang indo alias pribumi di jodohin dengan salah satu keluarga mereka”pengusaha” loh. karena mereka”pengusaha” sangat menjaga garis keturunan terlebih generasi nenek moyang. cuman pasti mereka”pengusaha” mendapat keuntungan lebih bukan jika memiliki menantu seperti andi.

Sumber