Secara serentak, semua kontestan Serie A akan menjalani pertandingan di giornata 33, 10 pertandingan siap dimainkan pekan ini. Satu pertandingan akan dimainkan pada hari Sabtu, tujuh laga di hari Minggu, dan dua laga sisanya bakal dihelat Senin dini hari dan Selasa dini hari.

Dari semua pertandingan yang bakal dilangsungkan, laga antara Napoli kontra Lazio, yang bakal berlangsung di San Paolo, Minggu malam pukul 20.00 –Waktu Indonesia Barat, menjadi penyedot perhatian paling besar.

Karena, baik Napoli atau Lazio kini sama-sama sedang dalam misi mengejar tiket ke Eropa. I Partenopei –julukan Napoli, kini berada di tempat ketiga di bawah Juventus dan AS Roma. Pasukan Rafael Benitez harus terus mendulang hasil maksimal agar bisa menjaga asa ke babak play-off Liga Champions.

Napoli kini mengumpulkan poin 64, sedangkan Juventus bertengger di tempat teratas dengan 84 poin, diikuti AS Roma, 76 poin.

Sementara dari Lazio, peluang untuk melaju ke Europa League lewat babak play-off, masih sangat terbuka. Biancoceleste –julukan Lazio, kini berada di peringkat tujuh dengan mengantongi poin 48. Bila ingin ke Eropa, Lazio harus finis di peringkat lima, di enam laga tersisa.

Peringkat lima kini milik Inter Milan, Pasukan Giuseppe Meazza mengantongi poin yang hanya berselisih empat poin dari Atalanta. Tentu persaingan hingga akhir musim masih sangat terbuka dan masih sagat layak dinantikan.

Tak hanya Atalanta, AC Milan, yang kini berada di posisi 11 klasemen dengan raihan 45 poin, juga masih berpeluang meraih tiket Europa, zona inilah yang persaingannya paling ketat.

AC Milan di pekan 33 ini bakal melawan tim terbawah di klasemen, Catania, Senin dini hari. Dengan nama besar, tentu Diavolo Rosso sangat diunggulkan, terlebih San Siro bakal menjadi tempat kedua tim berlaga. Belum lagi kondisi Keisuke Honda Cs yang tengah on-fire, menyusul kemenangan di tiga laga terakhir, tentu bakal berdampak positif.

Pertandingan yang tak kalah seru karena bakal menyajikan serangan yang ngotot adalah kala AS Roma menjamu Atalanta. Serigala Ibu kota, yang kini ingin mengamankan posisi runner-up untuk satu tempat di Liga Champions menemani Juventus, tentu akan tampil dengan kekuatan full.

Sementara Atalanta, masih mengejar babak play-off Europa League. Rossoblu –julukan Atalanta, kini menempati peringkat delapan dengan 46 poin, hanya berselisih empat angka dari Inter di posisi kelima. Siapa yang akan tersenyum lebar di akhir musim, masih sangat layak untuk diikuti kelanjutannya.

Jadwal Serie A giornata 33 (WIB):

Sabtu (12/4/2014)
Sassuolo vs Cagliari (23:00)

Minggu (13 /4/2014)
AS Roma vs Atalanta (01:45)
Bologna vs AC Parma (17:30)
Livorno vs Chievo (20:00)
Hellas Verona vs Fiorentina (20:00)
Torino vs Genoa (20:00)
Sampdoria vs Inter Milan (20:00)
Napoli vs Lazio (20:00)

Senin (14/4/2014)
AC Milan vs Catania (01:45)

Selasa (15/4/2014)
****ese vs Juventus (01:45)