AS Roma mampu memenangkan pertandingan kala berjumpa dengan Atalanta dalam lanjutan Serie A giornata ke-33. Serigala Ibu Kota sendiri mampu menang dengan skor cukup telak 3-1.

Bermain di hadapan publik sendiri memang membuat Roma bermain lebih menekan. Tak jarang beberapa kali peluang tercipta, namun hingga 10 menit awal belum terjadi gol. Dan di menit 13, publik Olimpico bersorak. Pasalnya, Rodrigo Taddei mencetak gol pembuka. Sepakan kerasnya tidak bisa dihalau oleh kiper Atalanta, Andrea Consigli.

Meski sudah unggul, Roma tetap melancarkan serangan demi serangan agar bisa memperoleh hasil maksimal. Masuk di menit 44, giliran Adem Ljajic yang mampu mencetak gol. Berawal dari skema umpan-umpan yang baik, Daniele De Rossi yang melihat Ljajic tanpa pengawalan, tanpa tedeng aling-aling langsung memberikan bola ke Ljajic dan Roma pun memimpin 2-0.

Hingga turun minum, kedua tim tidak menambah gol lagi. Skor 2-0 bertahan di babak pertama.

Lanjut di interval kedua, Roma tidak menurunkan tempo permainan. Bahkan, anak asuh Rudi Garcia bermain cenderung lebih menekan sehingga Atalanta terlihat tidak bisa mengembangkan permainan.

Roma akhirnya mampu menambah gol lagi berkat aksi Gervinho di menit ke-63. Mendapatkan umpan Ljajic, eks pemain Arsenal itu mampu mengonversi peluang menjadi gol. Roma memimpin dengan skor 3-0.

Tertinggal, Atalanta langsung mencari akal demi bisa mencetak gol. Segala usaha dan upaya pun terbayarkan oleh gol semata wayang dari Giulio Migliaccio. Mendapatkan umpan terukur dari Benalouane, Migliaccio mampu menanduk bola dan mengecoh De Sanctis.

Sampai pertandingan usai, skor tidak berubah tetap 3-1. Dengan hasil ini, Roma mengoleksi 79 poin dan tetap berada di peringkat kedua. Sementara Atalanta masih terpaku di posisi delapan klasemen Serie A.

Susunan Pemain:
Roma: De Sanctis – Maicon/Romagnoli – Castan – Toloi – Dodo – De Rossi – Taddei – Nainggolan – Totti/Bastos– Gervinho – Ljajic/Ricci

Atalanta: Consigli – Yepes – Stendardo/Lucchini – Brivio – Benalouane – Migliaccio – Cigarini – Estigarrbia/Baselli – Bonaventura – Denis – De Luca/Livaja