Presiden Erick Thohir kabarnya hendak mendatangkan kembali pelatih Jose Mourinho, yang kini melatih Chelsea, untuk menangani Inter Milan.

Meskipun hanya dua tahun melatih, Jose Mourinho mneyisakan kenangan indah bagi Inter melalui prestasi treble winners pada tahun 2010, termasuk menyudahi penantian panjang untuk menjuarai Liga Champions usai tiga setengah dekade.

Sesudahnya pelatih asal Portugal tersebut bergabung dengan Real Madrid sebelum kembali ke mantan klubnya, Chelsea pada awal musim ini.

Thohir sendiri diketahui datang langsung ke Stamford Bridge, Selasa (8/4) lalu untuk mengamati Jose Mourinho menangani langkah Chelsea memupus ketertinggal agregat 3-1 dari Paris Saint-Germain dan memastikan tiket lolos ke babak semifinal Liga Champions (kedelapan dalam karir Mourinho) melalui keunggulan gol tandang.

Bagi pandit transfer kenamaan Italia, Xavier Jacobelli, itu merupakan isyarat nyata rencana Thohir, yang mengakuisisi Inter Milan dari Massimo Moratti, membangun kembali masa depan Inter bersama Jose Mourinho sebagai arsiteknya, menggeser pelatih Walter Mazzarri yang kinerjanya tidak begitu memuaskan pada musim ini.