Napoli harus memperbaiki mental bertanding para pemainnya, itulah yang dikatakan oleh Dino Zoff. Legenda hidup sepakbola Italia itu meminta Napoli untuk bisa mencontoh tim asal La Liga, Atletico Madrid.

Zoff yang pernah bermain untuk Napoli pada medio 1967–1972 ini, mengatakan bahwa I Partenopei kerap bermain tak maksimal kala meladeni tim-tim di bawahnya. Oleh karena itu, ia meminta skuad asuhan Rafael Benitez untuk belajar dari Atletico.

Di mana, tim skuad asuhan Diego Simeone tersebut mampu tampil konsisten dan merusak dominasi Barcelona dan Real Madrid. Padahal, Atletico tak berisikan pemain-pemain kenamaan dengan harga yang selangit.

"Napoli memang sudah kembali kuat, mereka telah menunjukkan performa hebat dalam beberapa musim terakhir, tapi masih ada sesuatu yang kurang dari mereka," kata Zoff kepada Radio Crc .

"Mereka harus mengeluarkan semangat bertarung meski menghadapi tim-tim kecil. Napoli membutuhkan karakter dan agresifitas seperti yang ditunjukkan Atletico Madrid," sambung mantan pelatih Timnas Italia ini.

Berbicara persaingan di Serie A, Zoff menilai bahwa Napoli belum bisa bersaing dengan kuat dalam peraihan gelar Scudetto. Terlihat dengan selisih 20 poin dari sang pemuncak klasemen saat ini, Juventus.

“Dengan membeli pemain yang tepat, Napoli bisa memperkecil kesenjangannya dengan Juventus. Sulit untuk dapatkan pemain top, namun tak perlu membeli yang sudah punya nama bila ingin tampil kompetitif. Anda harus melihat pemain bagus di sekitar Anda yang kemudian bisa menjadi pemain top,” papar mantan pemain dan pelatih Juventus ini.

SUMBER