Juventus kembali menjaga gap poin mereka dengan AS Roma tetap pada angka delapan, mengingat kemenangan meyakinkan yang dipetik skuad asuh Antonio Conte, Selasa (15/4) dinihari tadi. Menyambangi Friulli, Juventus sukses mencuri kemenangan 2-0 atas ****ese.

Juventus mengawali pertandingan dengan bagus, usai langsung memimpin 1-0 melalui gol Sebastian Giovinco pada menit 16. Fernando Llorente menggandakan keunggulan sekaligus menjadi gol kemenangan bagi Juventus usai suskes mengemas gol pada menit 26.

Walaupun sukses menjaga jarak dengan AS Roma, tapi pelatih Juventus, Antonio Conte enggan menganggap perburuan gelar juara Serie A sudah berakhir dengan Juventus keluar sebagai juaranya. Pelatih berusia 44 tahun tersebut berharap para pemainnya tetap menjunjung tinggi konsentrasi.

“Ini merupakan performa berbahaya dan kami tak ingin kehilangan poin. Apalagi dalam kondisi yang sulit, kami berikan itu segalanya,” ungkap Conte.

“Perburuan gelar juara Serie A masih terbuka dan kami melakukannya dengan baik untuk menyambut laga ini dengan hasrat yang benar, pendekatan dan fokus,” tegas Conte.

Baik Juventus ataupun AS Roma, sama-sama mempunyai lima laga sisa. Juventus memuncaki klasemen Serie A dengan raihan 87 poin, memimpin delapan poin dari AS Roma yang berada di peringkat dua. Dari lima pekan yang tersisa, Juventus hanya membutuhkan tiga kemenangan lagi, jika ingin menjaga Scudetto untuk ketiga kalinya.

Dengan begitu, pertandingan kontra AS Roma di pekan 37 pada 10 Mei nanti di Olimpico bukan lagi pertandingan penentu, mengingat apapun yang dihasilkan Juventus tidak akan tergoyahkan dari puncak klasemen.