Semen Padang menang meyakinkan dengan skor 3-1 kala menjamu Persib Bandung di lanjutan Indonesia Super League 2014. Kemenangan ini membawa tim 'Kabau Sirah' memastikan tiket di babak delapan besar.

Menjamu Persib di Stadion H. Agus Salim, Jumat (15/8/2014) malam WIB, Semen Padang membuka keunggulan di menit ke-33 lewat gol Esteban Vizcarra menyambut umpan Hendra Bayauw. Tuan rumah sempat terlihat akan menutup babak pertama dengan keunggulan, namun Persib mampu menyamakan kedudukan di saat-saat terakhir.

Adalah Abdul Rahman yang membawa skor kembali sama kuat, setelah menanduk umpan Firman Utina dari sepak pojok. Babak pertama pun usai, skor 1-1.

Di babak kedua, Semen Padang kembali meraih keunggulan lewat dua gol dengan jarak berdekatan. Nur Iskandar lebih dahulu merobek jala gawang I Made Wirawan pada menit ke-67, semenit kemudian giliran Vizcarra menceploskan gol keduanya di laga ini dengan menyambut umpan silang Osas Saha.

Tertinggal dua gol, Persib berupaya mengejar ketertinggalan. Namun usaha mereka makin berat setelah Ferdinand Sinaga mendapatkan kartu merah di menit ke-71, usai terlibat insiden dengan Osas Saha. Laga pun berakhir dengan kedudukan 3-1 untuk kemenangan tim asuhan Jafri Sastra.

Berkat tambahan tiga poin, Semen Padang kukuh di posisi dua klasemen wilayah barat dengan nilai 36 dari 18 laga, tertinggal dua angka dari Arema Cronus yang baru bermain 16 kali. Sementara Persib tertahan di urutan empat dengan nilai 29 dari 16 pertandingan.

Dengan perolehan ini, Semen Padang menyusul Arema lolos ke babak delapan besar. Raihan poin Vizcarra dkk. tak mungkin terkejar lagi oleh Pelita Bandung Raya dan Sriwijaya FC di urutan lima dan enam, yang sama-sama baru mengoleksi 23 angka dari dengan sisa empat laga.

Semen Padang: Fakhrurrazi (Jandia 46'); Saepulloh Maulana, Seftia Hadi, Hengki Ardiles, Novan Setya Sasongko, Yu Hyun-Koo (Jajang 65'), Eka Ramdani, Esteban Vizcarra, Hendra Bayauw, Airlangga Sucipto (M Nur 62'), Osas Saha

Persib: I Made Wirawan; Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Abdurahman, Supardi, Ridwan, Hariono, Firman Utina (Atep 75'), Makan Konate, Ferdinand Sinaga, Tantan (Coulibaly 80').

POSTED BY : BANDAR BOLA