Yang ditunggu-tunggu fans Barcelona akhirnya muncul juga. Luis Suarez untuk pertama kalinya muncul dengan seragam Los Cules dalam sesi latihan tim.

Ini adalah kemunculan pertama Suarez di depan publik setelah ia resmi pindah dari Liverpool bulan lalu dengan banderol 75 juta poundsterling. Hal ini berkaitan dengan hasil sidang banding Suarez, di mana pengadilan arbitrase olahraga (CAS) mengizinkan pemain Uruguay itu untuk mengikuti sesi latihan tim dan laga ujicoba.

Namun, CAS tetap mengharuskan Suarez menjalani skorsing empat bulan larangan bermain di laga kompetitif level klub serta sembilan laga bersama tim nasional.

Menggunakan seragam training klub berwarna pink, celana hitam garis pink, dan sepatu berwarna pink campuran ungu, Suarez mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekannya di pusat latihan tim Ciutat esportiva Joan Gamper, Jumat (15/8) sore WIB, yang dipimpin Luis Enrique.

Seperti rutinitas setiap pesepakbola, Suarez melakoni sesi-sesi seperti pemanasan, latihan taktik, shooting, passing, dan melakukan mini-game. Ada satu adegan cukup menarik di sesi latihan itu saat ia meloncat menghindari tekel Dani Alves.

Dalam sesi itu sesekali Suarez terlihat tersenyum meski sebagian besar mimik muka serius terlihat dari pesepakbola 27 tahun itu.

Rencananya Suarez akan diperkenalkan ke publik Camp Nou pada Senin, (18/8) malam waktu setempat saat Barca menghadapi klub Meksiko, Leon, dalam laga trofi Joan Gamper.

Jika tak ada aral melintang, debut Suarez di laga resmi akan terjadi saat duel El Clasico dengan Real Madrid 26 Oktober mendatang. Demikian dilansir Reuters.

POSTED BY : BANDAR BOLA