Presiden Inter Milan, Erick Thohir menilai sepakbola Italia harus memperluas pasar mereka dengan merangkul para fans asal Asia. Selain itu, Thohir juga menganalisis bagaimana perkembangan wajar Serie A saat ini.

Pengusaha asal Indonesia tersebut membali Inter Milan pada awal musim ini untuk gantikan posisi Massimo Moratti, presiden sebelumnya.

“Italia mempunyai fondasi bagus, timnasnya salah satu yang terbaik dan selalu ada pemain terbaik yang muncul,” ungkap Thohir.

“Ini sesuatu yang bagus berinvestasi di Milan, Juventus dan Inter mengingat mereka merupakan brand terkenal yang diketahui di seluruh penjuru dunia.”

“Ada peluang bagus bagi ketiganya untuk bersaing dengan klub-klub top di Eropa. Tapi tiga tim ini pun tak bisa bertahan hidup, dan tak bisa menciptakan liganya menjadi baik.”

“Lihat liga-liga lain, Anda dapat perhitungan jika pasar Asia merupakan yang terbesar. Liga Primer Inggris misalnya, memainkan laga di waktu yang sesuai bagi pasar.”

“Di Italita, laga-laga terbaiknya dimainkan malam hari, maka jangkauan target tak bisa berkembang.”

“Atau lihat, NBA merangsek ke Eropa, dan MLB pun masuk Australia. Serie A, saya rasa harus melakukan hal serupa. Kemungkinan suatu hari nanti kami bakal melhiat Milan-Inter di Singapura,” tutupnya.