Pelatih Clarence Seedorf ingin menjaga momentum positif AC Milan di pertandingan sisa Serie A Italia musim ini sehingga bisa memastikan diri mengamankan satu tiket ke Liga Europa musim depan.

Sebagaimana yang telah diketahui, dari empat pertandingan terakhir, AC Milan berhasil meraih empat kemenangan berturut-turut sehingga merangsek ke posisi delapan. Selisih mereka dengan zona Liga Europa pun kini menjadi lima poin.

Walau memetik hasil positif, posisi Clarence Seedorf sebagai pelatih di AC Milan dinilai masih belum aman. Dia berharap skuad asuhnya tak terpecah fokusnya karena hal itu dan meminta fokus pada lima pertandingan sisa, berawal dari Livorno, Sabtu (19/4) nanti malam.

“Hingga saya mendapat panggilan dari presiden Silvio Berlusconi, saya masih akan selalu meneruskan tugas ini dengan aman. Tim ini harus fokus menjalani laga sisa, dan jangan terpengaruh oleh kondisi saya,” ungkapnya.

“Hasil-hasil pada pertandingan terakhir sangat krusial. Berkat usaha keras para pemain, kami mampu keluar dari masa-masa buruk. Saat ini, kami ingin menjaga rekor kemenangan beruntun ini. Kami bakal berusaha merebut satu tiket ke Liga Europa musim depan. Namun sebagai olahragawan, kami ingin melangkah lebih jauh dari itu,” tambahnya.