Juventus terus mendekati gelar juara untuk bisa berpesta di akhir musim usai mengalahkan Bologna di giornata 34 dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang yang dicetak Paul Pogba.

Kemenangan ini tentu menghadirkan suka cita di kubu La Vecchia Signora. Antonio Conte –pelatih Juventus, menyebut kemenangan ini sebagai sebuah langkah maju untuk bisa merealisasikan gelar Scudetto tiga kali berturut-turut.

“Satu-satunya hal yang penting adalah untuk menang, dan itu tidak sederhana hari ini. Sulit melawan tim yang bertahan dengan 10 orang. Kami melakukannya dengan baik dan tidak kehilangan permainan dan mencegah serangan balik,” kata Conte kepada Sky Sports Italia, Minggu (20/4/2014).

Meski sangat senang dengan hasil ini, tapi Conte enggan jemawa tentang peluang timnya yang disebut bakal menjadi juara di akhir musim. Rendah hati dan kepala dingin, menjadi sifat yang ingin ditunjukkan pelatih 44 tahun ini.

“Ya, Kami membuat langkah maju. Kami hanya melihat ke hasil kami sendiri dan bukan apa yang Roma lakukan, bahkan bila mereka melakukan hal-hal yang luar biasa. Kami belum tiba di garis finish, tapi sekarang kami harus fokus pada semifinal Europa League,” tutur Conte.

“Kami akan mempersiapkan diri untuk permainan berikutnya. Ini tidak akan mudah, karena di Serie A, kami dalam suasana yang berapi-api, tapi kami juga ingin menghormati Liga Europa,” terusnya.

Di laga terdekat, Si Nyonya Tua masih harus berjuang di turnamen Europa League dengan menghadapi wakil Portugal, Benfica. Leg pertama semifinal ini bakal dihelat di markas Benfica pada Jumat dini hari, 25 April. Leg berikutnya akan dilangsungkan 2 Mei.