Bekas difensore Inter Milan, Marco Materazzi menyanjung mantan pelatihnya kala bermain di Nerazzurri, Jose Mourinho. Puncaknya pada tahun 2010, kala itu Mourinho membawa Inter di puncak kejayaan dengan meraih treble winners dengan menjuarai Serie A, Copa Italia, dan Liga Champions.

Meskipun dirinya tidak mendapat tempat pos inti di dalam skuad Inter di bawah kepemimpinan Mourinho, Materazzi tetap memuji bahwa The Special One adalah pelatih terbaik di dunia. Menurutnya, salah satu kehebatan Mourinho adalah dia bisa membuat setiap orang di dalam skuadnya merasa berkontribusi kepada tim.

“Itu adalah musim yang luar biasa dari sudut pandang apapun. Saya tidak bermain banyak, tapi Mourinho membuat tim merasa terlibat dan membuat setiap orang merasa sama-sama penting. Saya masih merasakan kepuasan dari musim itu,” kata Materazzi seperti dilansir Football-Italia, Selasa (22/04/2014).

Atas dasar itulah, eks kapten Perugia itu menganggap Mourinho adalah pelatih terbaik dunia saat ini.

“Sederhananya, Mourinho adalah yang terbaik. Saya tidak bermain reguler di Inter di bawah dia, tapi dia membuat saya lebih penting daripada pelatih lain. Dia adalah sosok yang tulus dan itu jarang terjadi si sepakbola,” sanjungnya.